Kakao Itu Coklat

Dalam komentar oleh beberapa sahabat blogger semua, sering menanyakan "kakao coklat ya?" atau "kakao itu coklat kan?".  Untuk itu saya ingin berbagi informasi sedikit mengenai kakao dan coklat.

Coklat mungkin tidak asing lagi bagi para sahabat semua, apalagi bagi mereka makanan dan minuman favoritnya adalah coklat. Tapi kakao, jenis tanaman ini masih banyak yang belum tahu kalau sebenarnya coklat itu berasal dari tanaman kakao.


Dari tanaman kakao kita akan mendapatkan buah dimana buah tersebut terdiri dari biji-biji kecil yang melalui beberapa tahapan proses diolah menjadi coklat.

Secara umum dari pengolahan biji kakao akan menghasilkan beberapa turunan dari produk kakao seperti pasta coklat, coklat bubuk dan lemak coklat, yang selanjutnya akan diolah lagi menjadi berbagai jenis makanan atau minuman seperti yang beredar dipasaran saat ini.

Mengenai detail pengolahan biji kakao menjadi coklat akan saya sampaikan pada artikel saya selanjutnya.

Mudah-mudahan informasi singkat ini bisa memberikan pemahaman untuk sahabat semua tentang tanaman kakao yang diolah menjadi makanan dan minuman yang disebut coklat.

2 komentar:

Baby Care Tips mengatakan...

Nice info... keep posting...

icki Putrane Abah-Fikri Moniza mengatakan...

ngomong-ngomong soal kakau ternyata cara penamanya ga sulit saat panas, nice Share, ditunggu pengolahan kakaonya. visit me back and do follow like me

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Sobat.
Salam Blogger.