BIOCert, Lembaga Sertifikasi Organik, Inspeksi Produk Organik Dan Ekososial

Selain lembaga sertifikasi organik internasional, Indonesia juga memiliki lembaga sertifikasi produk organik, salah satunya adalah BIOCert.

PT. BIOCert Indonesia atau biasa disebut BIOCert merupakan salah satu lembaga sertifikasi dan inspeksi produk organik dan ekososial yang telah diakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan telah diverifikasi oleh Otoritas Kompeten Pertanian Organik (OKPO) Kementerian Pertanian RI.  

Sebagai lembaga sertifikasi pangan organik yang kompeten berdasarkan Pedoman KAN 901-2006 tentang Persyaratan Umum Lembaga Sertifikasi Pangan Organik (ISO 65).
BIOCert memberikan layanan inspeksi dan sertifikasi organik untuk pasar nasional dan ekspor, verifikasi program Starbucks CAFE Practices, verifikasi Common Code for The Coffee Community (4C) Association dan inspeksi untuk Sertifikasi Program Pertanian Rainforest Alliance.


BIOCert merupakan anggota dari Cert All (Certification Alliance), yaitu aliansi lembaga sertifikasi pangan organik di Asia Pasifik untuk memberikan layanan inspeksi dan sertifikasi yang menjembatani operator ke pasar organik dunia.

BIOCert Indonesia merupakan lembaga sertifikasi organik, produk ramah lingkungan dan ramah sosial. BIOCert didirikan oleh Aliansi Organis Indonesia, sebuah organisasi masyarakat sipil yang mendorong terintegrasinya prinsip dan praktek pertanian organik dan fair trade di Indonesia. 

Dalam mengoperasikan sistem sertifikasi, BIOCert secara konsisten mengacu pada ISO 65, independen dan tidak diskriminasi dan merupakan lembaga sertifikasi organik yang kompeten mengacu pada Panduan KAN 901-2006 tentang Persyaratan Beroperasinya Lembaga Sertifikasi Organik.

Untuk menjalankan kegiatannya, BIOCert didukung oleh personil yang kompeten di pertanian organik, produksi pertanian ramah lingkungan dan sosial, inspeksi dan sertifikasi. Untuk meningkatkan kompetensi personil BIOCert, personil BIOCert mengikuti pelatihan-pelatihan terkait baik di tingkat nasional dan internasional
Tujuan BIOCert adalah TRUST In Organic, dengan memberikan penjaminan yang kredibel bagi keorganikan produk organik, produk ramah lingkungan dan ramah sosial.

Semoga informasi ini bermanfaat dan bagi para produser Indonesia yang ingin melakukan sertifikasi produk organik bisa menjalin kerjasama dengan BIOCert. 
Go Organik.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Sobat.
Salam Blogger.