IMO Swiss, Lembaga Sertifikasi Organik Internasional

Institute for Marketecology atau biasa di singkat (IMO) merupakan lembaga sertifikasi organik internasional yang didirikan di Swiss pada tahun 1990 dan merupakan salah satu lembaga sertifikasi internasional yang pertama dan paling terkenal untuk inspeksi, sertifikasi dan jaminan kualitas produk ramah lingkungan. 


Sebagai lembaga sertifikasi internasional, IMO telah diakreditasi oleh lembaga Swiss Accreditation Service (SAS) sesuai dengan EN 45011 (ISO 65), yang merupakan standar internasional untuk sertifikasi.  IMO Swiss juga menawarkan sertifikasi untuk produksi organik dan penanganan menurut Peraturan Uni Eropa (EC) N ° 834/2007 dan (EC) N ° 889/2008. 

Selain itu IMO Swiss juga telah diakreditasi oleh USDA untuk sertifikasi organik menurut American Program Organik Nasional (PDN). Dan baru-baru ini IMO Swiss telah menerima reakreditasi oleh MAFF dan sertifikasi yang menawarkan sertifikasi sesuai dengan Standar Pertanian Jepang (JAS) untuk pasar Jepang.

Sebagai lembaga sertifikasi yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun, IMO Swiss telah menawarkan berbagai jasa di bidang jaminan mutu di lebih dari 90 negara di seluruh dunia.  

@ Sertifikasi organik untuk produk pertanian serta produk budidaya dan input pertanian (program verifikasi   input pertanian) yang sesuai dengan semua standar yang paling penting dan mendukung prosedur perdagangan untuk produk-produk organik. IMO Swiss memiliki pengalaman yang baik dalam melakukan sertifikasi organik untuk kelompok petani kecil.  

@ Sertifikasi produk yang aman dan berkelanjutan.  
  1. Eco-tekstil (GOTS, IVN, OE100/Blended dll)
  2. FSC dan skema lain untuk pengelolaan hutan yang bertanggung jawab dan produksi kayu
  3. Keamanan Pangan (ISO 22000, IFS, BRC, HACCP)
  4. Sustainble kosmetik (NaTrue, Vida Sana)
  5. GLOBALGAP (Produksi terpadu & aman)
  6. UTZ CERTIFIED (bertanggung jawab  pada produksi kopi)
  7. WorldTrace,  Salah satu layanan penelusuran sistem secara online. Dimana penelusuran transaksi sertifikat dalam membuat sistem produksi transparan untuk pembeli anda dan membantu untuk membangun kepercayaan dalam produk-produk berkualitas handal dan tinggi.
    @ Keahlian dan pelatihan di semua aspek yang berkaitan dengan jaminan kualitas produk yang 
    dihasilkan organik atau lestari atau jasa. Khususnya di bidang sertifikasi kelompok petani kecil dan pengembangan kapasitas sertifikasi lokal.

    Semoga informasi ini bermanfaat untuk memberikan gambaran umum tentang salah satu badan sertifikasi organik internasional IMO Swiss.
    Semoga bermanfaat.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Terima Kasih Atas Kunjungan dan Komentar Sobat.
    Salam Blogger.